Minggu

Pengguna Windows Phone Bertambah

Aplikasi Android - Platform Windows Phone memang tak memiliki aplikasi sebanyak Android atau iOS. Namun, tak lama lagi, pengguna sistem operasi Microsoft ini taka akan kesulitan lagi mencari aplikasi. Pasalnya, Microsoft mengklaim jumlah aplikasi yang ada di Windows Phone Store hingga akhir Juni lalu telah mencapai angka 300.000. Walau masih tergolong sedikit dibanding pesaingnya, namun jumlah tersebut adalah dua kali lipat dari jumlah aplikasi Windows Phone di tahun lalu. Sementara menurut Engadget, pada Desember 2013 lalu, jumlah aplikasi Windows Phone juga telah mencapai 200.000. Dengan demikian, tingkat pertumbuhan aplikasi di ekosistem baru ini tergolong cepat. Dari sisi pengembang, Microsoft mengklaim saat ini developer yang mengembangkan aplikasi untuk Windows Phone bertambah hingga 50 persen, walau Microsoft tak merinci secara pasti jumlahnya. Aplikasi Android Terbaru

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa kebanyakan aplikasi-aplikasi yang beredar di Windows Phone Store adalah aplikasi karya pertama dari para developer tersebut. Selain itu, jika melihat daftar aplikasi-aplikasi terpopuler di Windows Phone Store, maka kebanyakan dari aplikasi tersebut adalah buatan Microsoft sendiri atau pengganti dari software yang tidak tersedia, seperti Snapchat dan YouTube.

Microsoft memang terus memacu pertumbuhan jumlah aplikasi di ekosistem perangkatnya. Salah satunya adalah dengan menggandeng aplikasi-aplikasi populer. Baru-baru ini aplikasi Instagram dan Vine juga telah tersedia di platform Windows Phone. Aplikasi tersebut juga belum bisa diunduh melalui Windows Phone Store. Namun, BlackBerry diprediksi tidak akan butuh waktu lama merilis aplikasi ini bagi semua pengguna Windows Phone. Aplikasi Android Terbaik

"Kita semakin dekat dalam menyambut BBM di tengan pengguna Windows Phone, BBM bisa digunakan untuk mengobrol bersama keluarga dan teman, melakukan voice call, berbagi foto, suara, dan masih banyak lagi," demikian tulis BlackBerry di toko aplikasi Windows Phone. BBM untuk Windows Phone disebut WP Central bisa membawa BlackBerry setara dengan iOS dan Android saat diluncurkannya nanti, karena memiliki tampilan antarmuka yang modern sembari mempertahankan desain khas BBM.

John Chen, selaku CEO BlackBerry telah mengonfirmasi bahwa aplikasi layanan pesan instannya itu akan hadir di platform Windows Phone pada bulan Juli. Chen, Aplikasi Terbaru mengonfirmasi hal tersebut saat mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama 2014 di hadapan investor dan analis. Namun, Chen tidak mengungkap tanggal pasti peluncuran BBM di Windows Phone.

Dengan memperluas ketersediaan di Windows Phone, maka BlackBerry bisa menambah junmlah pengguna aktif BBM. Saat ini BBM digunakan oleh 160 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia dengan 85 juta pengguna aktif bulanan. Dari jumlah tersebut, 50 juta di antaranya adalah pengguna ponsel BlackBerry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.