Minggu

Cara Merubah Desain Dapur Kecil

Dapur Anda sudah mulai terlihat kusam dan membosankan? Jangan khawatir, ada cara praktis untuk menyegarkan kembali dapur Anda tanpa harus mengeluarkan uang berlebih. Membuat dapur kembali terlihat segar dan baru ternyata tidak membutuhkan anggaran berlebihan. Cukup dengan sedikit kreativitas, tampilan dapur bisa berubah dalam sekejap. Gambar Dapur Minimalis

Kuncinya adalah mendekorasi ulang bagian dapur yang memiliki focal point, seperti kitchen set. Tak perlu mengganti seluruh kitchen set, cukup mengganti warna dinding, back panel, kabinet, atau bentuk handel saja. Detilnya, simak berikut ini:

Warna Cat Dapur - Menyegarkan kitchen set, Kitchen set memiliki peran penting dalam mengubah suasana dapur. Salah satu cara mudah untuk merubah tampilannya adalah kita dapat mengecat atau finishing ulang kabinet. Cara lainnya, Anda dapat mengubah kaca kabinet dari yang bening menjadi buram, mengganti handel pintu dengan desain baru, dan menambahkan titik-titik cahaya pada area tertentu.

Mengolah back panel, Dinding antara kabinet atas dan top table ini bisa menambah percantikan dapur. Jika ingin menata ulang, perhatikan pilihan meterialnya. Gunakan material yang tak mudah rusak dan mudah dibersihkan. Tambahkan titik-titik cahaya, untuk tampilan yang estetis pada malam hari.

Hias dengan perabot, Perabot masak juga dapat digunakan sebagai elemen dekoratif. Gantungan aneka panci dan penggorengan misalnya, menarik untuk dinikmati. Terlebih lagi jika perabot tadi terdiri dari bentuk dan warna yang unik. Penataan yang rapih pada dinding di atas kompor, menambah daya tarik visual dapur.

Bukan hanya karena dapur yang menjadi tempat untuk memasak makanan dan sangat berpengaruh dan mempengaruhi kesehatan penghuninya, kebersihan juga penting agar keindahan rumah terus terjaga. Keindahan rumah memang sangat mempengaruhi kenyamanan rumah dan kenyamanan penghuni serta pengunjungnya. Dapur Minimalis Sederhana

Sebaiknya bedakan lap meja dengan lap yang kita gunakan untuk mengeringkan piring dan gelas. Hal ini agar lap piring, gelas, sendok dan garpu selalu terjaga kebersihannya. Selalu lap juga meja tempat kita menyiapkan makanan sebelum dan sesudah kita masak. Dengan menjaga kebersihan meja kerja, kita mememperkecil kemungkinan tumbuhnya kuman dan jamur. Kita juga mengurangi munculnya semut-semut yang bisa bertambah banyak jika kita tidak sengaja menyediakan makanan bagi mereka.

Ada baiknya langsung dicuci bersih perlengkapan memasak yang selesai digunakan dan jangan biarkan alat-alat yang kotor dibiarkan di tempat cucian piring dalam waktu yang lama. Hal ini dapat menimbulkan penyakit lewat bakteri-bakteri yang terus berkembang. Gunakan juga tempat sampah yang memiliki tutup. Selain menjaga agar bau sampah tidak keluar, menutup rapat tempat sampah juga menjaga agar tidak mengundang lalat serta tikus. Cuci tempat sampah seminggu sekali dengan pemutih pakaian agar bersih dari kuman. Cat Dapur Rumah

Pastikan juga anda membuang sampah keluar rumah setiap malam. Hanya dengan membuang sampah keluar rumah setiap malam anda bisa mencegah datangnya tikus ke dalam rumah. Setiap malam setelah selesai mencuci, bersihkan dapur cuci dari sisa-sisa makanan. Hal ini juga untuk mengurangi datangnya tikus ataupun bakteri-bakteri sumber penyakit. Lap kompor dengan spons cuci piring setelah selesai memasak, jangan biarkan sisa-sisa tumpahan memasak menjadi sarang bakteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.