Minggu

Desain Baru Jupiter MX

Yamaha Jupiter Z1 kini tampil lebih dinamis dengan permainan warna dan stripping baru. Bebek injeksi Yamaha ini hadir dengan dua varian, yakni Jupiter Z1 'Street' dan Jupiter Z1 'Sporty'. Jupiter Z1 'Street' untuk segmen remaja usia 1619 tahun dengan tampilan warna lebih berani yang berlatar konsep spirit dan kreativitas jiwa muda. Sedangkan Jupiter Z1 'Sporty' ditujukan untuk dewasa usia 2035 tahun yang menyukai warna-warna lebih tegas dan solid. Harga Motor

"Tahun ini kami menyegarkan penampilannya untuk memuaskan kebutuhan pelanggan. Kami optimis konsumen akan menerima desain baru ini dengan positif," ujar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Modifikasi Jupiter MX Warna-warna Jupiter Z1 'Street' dan Jupiter Z1 'Sporty' juga punya ciri khas sendiri. Jupiter Z1 'Street' konsepnya 'Speed for Fun', memiliki warna two tone (warna bodi depan dan belakang kombinasi). Velg dan shockbreaker belakang berwarna putih. Dilihat dari bodi motor terdapat dua pilihan warna, Green Hornet dan Active White.

Green Hornet merupakan warna hijau terbaru hasil riset Yamaha Indonesia, yang memiliki dua warna kombinasi, yakni hijau spesial di bagian bodi depan dan putih di bodi belakang. Sedangkan Active White adalah warna putih di bodi depan dan belakang, orange di deck tengah. Beda halnya dengan Jupiter Z1 Sporty berwarna one tone (warna bodi depan dan belakang senada). Konsepnya Heart of Speed, warna velg dan shockbreaker belakang hitam dengan identitas logo Z1 ukuran besar pada leg shield. Untuk bodi motor ada empat warna, yakni White Arrow, Black Carbon, Red Speedy, dan Blue Racer.

White Arrow didominasi warna putih pada bodi depan dan belakang dengan sentuhan aksen warna merah di panel tengah dan wheel pinstripe warna merah pada velg. Black Carbon dibalur warna hitam solid pada sekujur bodi motor dengan tambahan stripping warna merah dan wheel pinstripe warna putih pada velg. Sementara Red Speedy dibalur warna merah pada bodi depan dan belakang dengan stripping aksen warna putih dan wheel pinstripe warna putih pada velg. Sedangkan Blue Racer, warna biru bodi depan dan belakang, stripping aksen warna putih dan wheel pinstripe warna putih. Modifikasi Yamaha Jupiter MX Meski dengan tampilan grafis dan warna baru, Jupiter Z1 tetap dibanderol Rp 15.250.000 (velg racing) dan Jupiter Z1 velg jari-jari dijual Rp 14.550.000 on the road Jabotabek. Daftar Harga Motor

Bagi para pemilik kendaraan Yamaha Jupiter MX, salah satu kendala yang paling sering dialami adalah tarikan gas yang berat. Hal ini dikarenakan sepeda motor ini memiliki 2 kabel gas yang menunjang performanya. Siapa juga betah dengan motor yang tarikan gasnya berat? Belum lagi dengan performa Jupiter MX yang seharusnya bisa lari kencang jadi terhalang gara-gara tarikan yang kurang mantap.

Untuk mengatasi haltersebut tidaklah sulit. Pertama-tama, siapkan sebuah kunci L, obeng + dan 2 kunci pas 10. Lalu buka bagian dek tengah, 2 baut L di bawah jok dan 1 baut + di atas dek. Buka dek bagian tengah saja. Selanjutnya, begitu dek tengah terbuka siapkan 2 kunci pas 10. Tempatkan 1 kunci pas pada baut atas dan 1 kunci pas pada baut bawah. Saat kunci mengendorkan baut bawah, kunci pada baut atas menahan.

Begitu baut bawah kendor, tarik kabel pompa ke atas sebanyak 2-3 ulir. Setelah menarik kabel, jangan lupa untuk mengencangkan baut bawah dulu agar kabel tidak turun lagi. baru setelah itu kencangkan baut atas. Jika masih menyetel gas, bagian dek jangan dilepas dulu supaya lebih mudah jika masih ingin menyetel ulang gas. Kalau gas Jupiter MX Anda masih belum terasa nyaman, tarik kembali kabel secukupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.